Seksi Pengelolaan Informasi Publik

  1. Seksi Pengelolaan Informasi Publik melaksanakan tugas penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan terkait fungsi pengelolaan opini dan aspirasi publik di lingkup pemerintah kabupaten, serta pengelolaan informasi untuk mendukung kebijakan nasional dan pemerintah kabupaten.
  2. Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Seksi Pengelolaan Informasi Publik menyelanggarakan fungsi :

a. layanan monitoring isu publik di media (media massa dan sosial);
b. pengolahan aduan masyarakat;
c. standarisasi pertukaran informasi untuk data base informasi lintas sektoral;
d. pemantauan tema komunikasi publik lintas sektoral lingkup nasional dan pemerintah kabupaten;
e. pengolahan dan analisis data informasi untuk mendukung komunikasi publik lintas sektoral lingkup nasional dan di kabupaten.