Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik

(1) Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan terkait fungsi penyediaan konten lintas sektoral dan pengelolaan media komunikasi publik, serta penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik dan penyediaan akses informasi di kabupaten.

(2) Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik menyelenggarakan fungsi :

a. menyelenggarakan layanan perencanaan komunikasi publik dan citra positif pemerintah daerah;
b. pengemasan ulang konten nasional menjadi konten lokal,
c. pembuatan konten lokal;
d. pengelolaan saluran komunikasi milik pemerintah kabupaten / media internal;
e. desiminasi informasi kebijakan melalui media pemerintah kabupaten dan non pemerintah kabupaten;
f. pemberdayaan dan penyediaan akses informasi bagi media dan lembaga komunikasi publik; dan
g. pengembangan sumber daya komunikasi publik di kabupaten.