Bimtek LAPOR!-SP4N Kabupaten Ponorogo

0
151
Pemateri dari KSP dan MENPANRB Bersama Sekda dan Kadin Kominfo Kabupaten Ponorogo (Kominfo/Panji)

Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo, melaksanakan bimbingan teknis LAPOR!–SP4N Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, bertempat di Hotel Maesa Jl. Ahmad Dahlan No. 82A Ponorogo.

Narasumber yang hadir pada bimtek ini, Mas Muhammad Gibran Sesunan, S.H. Deputi I Kepala Staff Kepresidenan dan Jauhar Faisal Rahman, SAP Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB).

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Dr. Drs. H. Agus Pramono, MM dan dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD di Kabupaten Ponorogo. Bimtek dilakasanakan selama dua hari Rabu-Kamis (2-3/08), di hari pertama Bimtek untuk Kepala SKPD dan hari kedua bimtek untuk admin Kabupaten dan pejabat penghubung di SKPD Kabupaten Ponorogo.

Materi pertama oleh Jauhar Faisal Rahman dari MENPANRB, tentang Pengelolaan Pengaduan Untuk Perbaikan
Pelayanan Publik. Faisal memaparkan pentingnya pengelolaan pengaduan, diantaranya:

  • Sebagai sarana perbaikan Pelayanan Publik.
  • Peningkatan kepercayaan masyarakat.
  • Sebagai dasar pengambilan keputusan/kebijakan.
  • Pelayanan Publik lengkap bila terdapat pengelolaan Pengaduan.

Materi kedua oleh Mas Muhammad Gibran Sesunan, S.H. dari Kantor Staff Kepresidenan, tentang Pengelolaan Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat melalui LAPOR!–SP4N. Gibran menjelaskan bahwa pengelolaan pengaduan sebagai referensi kebijakan pembangunan dan pelayanan publik.

“Pengelolaan pengaduan sebagai referensi kebijakan pembangunan dan pelayanan publik” Tegas Gibran dalam materinya.

(Kominfo)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 10 =