Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Lakukan Pemeliharaan Jaringan Wan Pemkab Ponorogo

0
93

Bidang Penyelenggaraan E-Government Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo melaksanakan kegiatan pemeliharaan jaringan WAN. Teknisi jaringan dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut untuk pemeliharaan semua jaringan diberbagai sektor melalui tower-tower yang telah diletakkan di kecamatan, dibulan Mei dan Juni 2017 ini.

Masalah jaringan bisa menyebabkan gangguan pada aplikasi yang ada di Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Manajemen yang bagus pada dokumentasi sistem jaringan dapat meminimalkan terjadinya kelambatan waktu akses dan memudahkan dalam troubleshooting masalah jaringan.

Masalah jaringan sering terjadi karena permasalahan pada radio yang berada di instansi pengguna. Pusat pengendali berada di Gedung Krida Praja Lantai 8 yang kemudian disebarkan menggunakan frekuensi 5 GHz ke instansi pengguna.

Saat ini dilakukan penggantian Radio Mikrotik di Kecamatan Balong, pergantian tersebut untuk memperbesar jalur trafik data dikarenakan Kecamatan Balong juga sebagai repeater untuk Kecamatan Sooko.

Perbaikan dan pembesaran jalur data di beberapa instansi yang dinilai kurang akan terus dilakukan untuk menunjang lancarnya aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan e-government.

Oleh karena sebab tersebut diatas maka sangat diperlukan pengawasan, pemeliharaan dan tentunya perbaikan perbaikan secara berkala oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik yang dilakukan oleh Tim Teknisi yang harus selalu ready untuk melakukan kegiatan tersebut.(Kominfo)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here