Pra Bimtek SP4N Kabupaten Ponorogo

0
380
Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro bersama Sekda dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo

Pra Bimbingan teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR! SP4N) Kabupaten Ponorogo,di Aula Pertemuan Badan Perencanaan Daerah (BAPEDA) Kabupaten Ponorogo. Kamis (15/6)

Dalam bimtek ini hadir narasumber Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur Prasetijo, Dimana Kabupaten Bojonegoro saat ini sering menjadi rujukan percontohan Kabupaten lain bahkan hingga ke luar negeri karena Bojonegoro dikenal maju dan berkembang pesat dalam pembangunan era keterbukaan informasi publik.

Bimtek secara resmi dibuka oleh Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh SKPD untuk segera merespon dan melangkah dengan adanya Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional ini, lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa menurut beliau pengaduan terbesar adalah masalah Insfrastruktur, dengan adanya hal tersebut maka pengaduan pengaduan harus segera di sikapi, hal ini membutuhkan personil personil yang sigap menangani.

“Kami berharap kepada semua SKPD untuk segera merespon dan melangkah dengan adanya Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional ini, pengaduan terbesar adalah masalah Insfrastruktur, dengan adanya hal ini maka pengaduan pengaduan harus segera di sikapi, hal ini membutuhkan personil personil yang sigap menangani” Ucap Sekda Ponorogo.

Agus Pramono juga meminta Bimtek SP4N ini untuk segera ditindak lanjuti lebih lanjut, koordinasi lebih efektif antar SKPD.

Materi yang disampaikan pada bimtek tersebut, Kusnandaka diantaranya menyampaikan Pengelolaan Pengaduan “SIAP LAPOR’ Sistem Integrasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat, Alur Proses Pengaduan Masyarakat Sistem Integrasi Aspirasi Pengaduan “LAPOR”, Smart City, Smart Government, Smart People .(Kominfo)

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 9 =