Seminar Cyber Media

0
40

PONOROGO. Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Muhammadiyah Ponorogo menyelenggarakan Seminar yang terkait dengan media Sosial. Seminar Cyber Media tersebut mengambil tema “Ayoo Melek Media Luuur!’ menghadirkan Narasumber dari Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik, serta dari Polres Ponorogo.

Acara yang digelar Rabu,8/2/2017 di gedung DOM Universitas Muhammadiyah tersebut dihadiri kurang lebih 150 pelajar dan mahasiswa di Ponorogo. Pemateri pertama disampaikan oleh Ranto Haribowo.AP.SH.MA. Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Govermment, beliau diantaranya menyampaikan bahwa  berkembangnya Teknologi informasi saat sekarang, kita perlu pandai pandai dan bijak menyikapi, terutama informasi informasi dari media sosial yaang menyampaikan berita berita hoax. Pemerintahan Daerah Kabupaten Ponorogo ada 7 (tujuh) websaite yang resmi salah satunya adalah ponorogo.go.id, kepada auden yang ingin menyampaikan aduan bisa melalui ponorogo.go.id lewat sms center, twitter, ataupun facebook.

Sedangkan pemateri kedua yaitu Agus satreskrim Polres Ponorogo dalam materinya menyampaikan batasan batasan dan hukum hukum terkait Cyber Media serta langkah langkah menyikapi berita berita terutama berita hoax.

Disisen terakhir dilakukan sisen tanya jawab. Dari 5 (lima ) penanya dengan jumlah 9 pertanyaan disimpulkan bahwa saat ini  didalam kita bermedsos, hindari mengumbar kehidupan pribadi,hargai privasi orang lain,gunakan bahasa yang santun dan beretika dalam menggunakan media sosial, hindari konten unsur sara dan pornografi serta santunlah bersosial media. (Kominfo)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here