Pembinaan KIM Karanglo Kidul Jambon

0
307
Pembina KIM Dari Kominfo Ponorogo dan Perangkat Desa Karanlo Kidul Bersama Anggota KIM Karanglo Kidul Journalism

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo Melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik melaksanakan kegiatan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo. Rabu (26/07)

Kedatanagan TIM Pembina KIM dari Kominfo Ponorogo disambut oleh Sumono selaku Sekretaris Desa Karanglo Kidul beserta perangkat desa dan anggota KIM Karanglo Kidul Journalism. Sementara dari Kominfo hadir Sugeng Tri Wiyono, Supriyanti dan Admin website Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo.

Dalam pembinaan KIM ini Sugeng Tri memaparkan tentang KIM, tugas dan fungsinya, pengenalan KIM yang ada di Ponorogo beserta prestasi yang dicapai oleh KIM dari kabupaten Ponorogo.

Dilanjutkan pengelolaan blog sebagai media informasi KIM untuk mengenalkan potensi desa yang dimiliki oleh Desa Karanglo Kidul dan sebagai media informasi KIM Karanglo Kidul Journalism.

Ketua KIM Karanglo Kidul Journalism, Hadi Kurniawan beserta anggota berkomitmen untuk membantu pembangunan desa dan memperkenalkan potensi desa yang ada di Karanglo Kidul melaui media informasi blog KIM Karanglo Kidul Journalism yang beralamatkan di http://karanglokiduljambon.blogspot.com

Dengan harapan terbentuknya KIM Karanglo Kidul journalism ini mampu melaksanakan tugas dan fungsi KIM sebagai mana yang menjadi Tugas Pokok dan fungsinya sebagai berikut:

Tugas Pokok KIM:

  • Mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka dan memahami informasi.
  • Memberdayakan masyarakat melalui diskusi antar anggota, sehingga dapat memilah dan memilih informasi yang dibutuhkan bagi kepentingan pribadi, kelompok, masyarakat dan bangsa.
  • Mewujudkan jaringan informasi serta media komunikasi dan arah antar-kelompok/masyarakat maupun dengan pihak lainnya (pemerintah), sehingga tercipta kerjasama, kebersamaan, kesamaan dan persatuan bangsa.

Fungsi KIM

  • Sebagai wahana informasi antar-anggota KIM, dari KIM kepada pemerintah dan dari pemerintah kepada masyarakat.
  • Sebagai mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan public.
  • Sarana peningkatan literasi anggota KIM dan masyarakat di bidang informasi dan media massa.
  • Sebagai lembaga yang memiliki nilai ekonomi.

(Kominfo)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =