Diskominfo Akan Gelar FGD Masterplan TIK Ponorogo dan Sosialisasi SP4N-LAPOR

0
74

RILIS PERS
(Segera)

“Diskominfo Akan Gelar FGD Masterplan TIK Ponorogo dan Sosialisasi SP4N-LAPOR!”

Ponorogo, (6/11/2018) – Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memberikan dampak yang mudah dirasakan oleh masyarakat. Tidak hanya masyarakat perkotaan tapi juga masyarakat pedesaan. Dengan pemanfaatan TIK, masyarakat dimudahkan dalam menyelesaikan aktifitas sehari-hari.

Demikian pula, masyarakat menuntut pelayanan publik yang dapat diandalkan dan terpercaya, serta mudah dijangkau. Keberadaan teknologi informasi yang dimanfaatkan secara tepat tentu akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi.

Terkait hal ini Diskominfo Kabupaten Ponorogo akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) selama dua hari, yaitu Rabu dan Kamis (7-8/11/2018). FGD akan mengambil tempat di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Lt. 2 Jl. Aloon-Aloon Utara No. 9 Ponorogo.
Pada hari pertama, Diskominfo FGD mengangkat tema Penyusunan Masterplan Teknologi dan Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan narasumber Dr. Ir. Endroyono, DEA dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Pada hari kedua, akan dilaksanakan sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!). Narasumbernya dari Diskominfo Kabupaten Bojonegoro, salah satu pelaksana program SP4N-LAPOR terbaik di Indonesia. Materi sosialisasi adalah pemanfaatan pengelolaan pengaduan untuk perbaikan kualitas pelayanan publik. Ada pula narasumber dari Diskominfo Kabupaten Ponorogo dengan materi Modul Kerja Pejabat Penghubung SP4N-LAPOR!

“Kegiatan ini bertujuan mendapatkan masukan tentang pemanfaatan TIK dalam penyelenggaraan pemerintahan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Ponorogo sehingga tersusun masterplan TIK yang komprehensif,” ungkap Kepala Diskominfo Kabupaten Ponorogo Drs. Najib Susilo, MM.
Ditambahkannya, kegiatan ini juga untuk memberikan gambaran dan pengetahuan bagi Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Ponorogo tentang Aplikasi LAPOR! dan cara penggunaannya.

Rencananya kegiatan akan diikuti seluruh kepala organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Ponorogo, dan para pejabat penghubung akan hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni berkenan menghadiri dan membuka acara ini. (kominfo/dist)

Authentikasi
Kabid PIKP Diskominfo Kab. Ponorogo
e-mail: [email protected] – Telp/Fax : 0352-3592999
Facebook/Twitter/Instagram: @kominfoponorogo – website: https://kominfo.ponorogo.go.id