Jadi Pemateri IT Comfest HIMAKA, Kominfo Ponorogo Kenalkan Smart City dan E-Government

0
211

Ruang Aula Auditorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo Sabtu, 12/5/18 dipadati para Pelajar SMK, Mahasiswa Teknik Informatika, dari berbagai wilayah Jawa Timur seperti diantaranya Madiun, Sidoarjo dan Malang.

Lebih kurang seratus pelajar dan mahasiwa hadir di Aula tersebut dalam rangka mengikuti Seminar “IT COMFEST 2018” setelah sebelumnya mengikuti berbagai kegiatan lomba yaitu lomba Web Desain, Desain Poster dan Film Pendek yang di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMAKA) Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Dalam seminar tersebut atas nama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo Joni Sulistiyono dan Ranto Hari Wibowo dari Bidang E-Goverment selaku pemateri pertama menyampaikan di era zaman Teknologi Informasi sekarang ini perlu inovasi inovasi yang smart.

Saat ini Ponorogo telah memulai dengan Smart City, Melakukan E-Government, juga berdasarkan Permendes dengan adanya Desa ID.

Ponorogo perlu itu semua untuk mendukung Realisasi visi Bupati Ponorogo yaitu “Ponorogo Berbenah Menuju Ponorogo Lebih Maju, Berbudaya dan Religius”, Pengelolaan insfrastruktur strategis secara profesional agar memiliki daya dukung yang kokoh untuk menyokong produktivitas masyarakat, kemajuan wilayah serta meningkatkan kesejahteraan umum.

Memudahkan terkoneksinya kabupaten Ponorogo yang memiliki 21 Kecamatan dan 307 kelurahan/desa”.

Mengakhiri materinya Ranto menyampaikan Sesuai tupoksi regulasi Pendidikan apabila ini dijadikan sebuah bisnis proses, adalah rangkaian panjang yang bisa kita tindak lanjuti bersama sama. Yang pertama:
– Pendampingan
Kedua :- Marketing IT : Terkait dengan lingkungan Pendidikan apa yang bisa kita lakukan untuk memajukan Ponorogo

Ketiga : Aplikasi : Pelaksanaan sistem yang dibangun bisa memudahkan kita. Apa yang bisa kita lakukan untuk memajukan Ponorogo.

Seminar diakhiri dengan penyerahan Trophy, piagam dan hadiah kepada para pemenang lomba yang mayoritas diraih oleh SMK Madiun dan SMK Telkom Malang. (Kominfo/Panji)