Mahasiswa Unesa Lakukan Opservasi Keterbukaan Informasi Publik

0
131

Sejumlah lebih kurang delapan Mahasiswa dari Universitas Surabaya (UNESA) pada hari Senin,21/4/18 melakukan opservasi tentang penerapan Undang Undang nomor 14 Tahun 2008 tentang  Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Ponorogo.

Mereka ditemui langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Dra. Wiwik Diah Pratiwi, MA. Kepada para mahasiswa tersebut Kapala Bidang PIKP menyampaikan bahwa Undang Undang nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Ponorogo sudah diterapkan dan dilaksanakan, diawali dengan pelaksanaan Sosialisasi Undang Undang Tersebut kepada seluruh Stakeholder seperti diantaranya seluruh Kepala Dinas dan Instansi di Kabupaten Ponorogo, juga dilakukan sosialisasi terkait keterbukaan informasi publik tersebut kepada para admin PPID dan PPID pembantu dan selanjutnya setelah dilakukan sosialisasi dilaksanakan pula Bimbingan teknik kepada para admin PPID dan PPID pembantu terkait dengan keterbukaan informasi publik tersebut.

Diakhir penjelasannya Dra.. Wiwik Diah Pratiwi mengabarkan bahwa saat ini dalam waktu dekat diselenggarakan juga PPID Award, kompetisi ini dikandung maksud untuk memicu dan memacu kreatifitas, inovatif dan aktifitas PPID pembantu untuk melakukan pelayanan informasi publik kepada masyarakat luas. (Kominfo/Panji).