Media Sosial Sarana Dakwah Dan Penyebaran Informasi

0
129
Pembinaan dan Pelatihan Kader Dakwah MUI Kabupaten Ponorogo

Di era milenia ini perkembangan dakwah ataupun informasi mengalami perkembangan sangat pesat dimana teknologi informasi dominan mempengaruhi sistem dan strategi dakwah dan penyebaran informasi.

Menyikapi hal tersebut Dewan Pimpinan Dakwah Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Ponorogo di Pondok Pesantren K.H.Syamsuddin Durisawo Ponorogo Sabtu,8/12/18 menyelenggarakan Pembinaan Dan Pelatihan Kader Dakwah yang diikuti para kader dakwah dan Penyuluh agama sekabupaten Ponorogo.

Kegiatan yang menghadirkan dua narasumber H.Imam Sayuti Farid Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Ponorogo dengan materinya Menakar Kekuatan Dan Kelemahan Dakwah Di Era Modern.

“Menakar Kekuatan dan Kelemahan serta Peluang dan Tantangan Dakwah di Era Modern, yang ditakar ialah kekuatan dan kelemahan serta tantangan dakwah”.

Joni Sulisyono saat memberikan materi

Narasumber kedua, Joni Sulistiono, S.Kom dari Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kabupaten Ponorogo dengan materinya, Media Sosial Merupakan Sarana Penyebaran Informasi.

Dalam materi tersebut disampaikan bahwa diseluruh dunia pengguna Internet ada 4.021 M, di Indonesia 143 juta, sedang pengguna Sosial Media ada 49% bahkan Indonesia merupakan negara terbesar ke tiga pengguna media sosial 23% atau 24 juta dalam setahun, Indonesia juga perigkat tertinggi lama durasi dalam menggunakan sosial media youtube, facebook, Istagram dan twitter. (Kominfo/Panji).