Pembinaan KIM Desa Jenangan Sampung

0
612
Desa Jenangan  Kecamatan Sampung berada diwilayah Ponorogo bagian ujung Barat Laut, lebih kurang   22 km dari pusat kota, melihat dari sisi posisi desa memang jauh dari pusat kota  dengan medan jalan yang kondisinya sangat mengenaskan, namun ternyata semangat warganya untuk maju dan berkembang sangat kuat dan optimis terbukti Kamis, 22/3/18 ketika Tim Pembina Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kabupaten Ponorogo berkunjung dan melaksanakan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) mereka Anggota KIM desa Jenangan sejumlah 20 orang sangat antusias  mengikuti pembinaan tersebut.
Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) desa Jenangan memang baru saja dibentuk, embrio ini sangat kuat dan potensi untuk maju.”Saya berharap dengan terbentuknya KIM di Jenangan ini bisa memunculkan inovasi inovasi baru yang mengharumkan nama desa Jenangan Kecamatan Sampung Ponorogo” harapan Irianto kepala desa Jenangan dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut.
Pengenalan KIM, pola dasar  dan cara kerja KIM  yang disampaikan oleh  Sugeng Tri W sebagai narasumber tampak dengan gamblang dan familier dipahami oleh para Anggota KIM. dan selanjutnya dilaksanakan pula pelatihan pembuatan dan pengisian atau aplaodting data dan berita. KIM Jenangan Sampung Ponorogo siap berkreasi aktif di kancah Wahana Kelompok Informasi Masyarakat. ( Panji )