Pembukaan Pekan KIM Jatim Ke-IX di Kabupaten Pasuruan

0
915
Gus Ipul Saat Membuka Pekan KIM Jatim ke-IX di Pasuruan

Pekam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur yang ke IX digelar di Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan akhirnya dibuka pagi ini. Selasa (12/09).

Pekan KIM Jatim yang nantinya berlangsung dari tanggal 12 – 16 September 2017 ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf atau yang lebih akrab dengan sebutan Gus Ipul, Dalam sambutannya Gus Ipul berharap agar KIM terus memperkuat perannya sebagai media  yang menyediakan informasi yang valid agar menjadi rujukan masyarakat dalam menyebarluaskan informasi yang benar.

“Saya berharap KIM terus memperkuat perannya di tengah masyarakat karena banyak tantangan di depan kita,” ungkap Gus Ipul.

Selanjutnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi  Jawa Timur, Eddy Santoso mengatakan, arus informasi membuat masyarakat dengan cepat mengakses informasi apapun. Untuk itu peran aktif KIM sangat diharapkan untuk memberdayakan potensi masyarakat baik ekonomi, sosial budaya dan pendidikan. Sehingga, masyarakat bisa memilih dan memilah informasi yang dibutuhkan

“Disinilah peran KIM sebagai agen informasi dapat berperan aktif memberdayakan potensi masyarakat baik ekonomi, sosial budaya dan pendidikan. Sehingga, masyarakat bisa memilih dan memilah informasi yang dibutuhkan” terangnya.

Sementara itu hadir dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo, Sekretaris Dinas Ardi Wardoyo, Kepada Bidang Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Wiwik Dyah Pratiwi dan dua perwakilan dari KIM Pariwara Desa Kalimalang dan KIM Karanglokidul Jurlanis.

Dengan ikut sertanya dua perwakilan KIM Kabupaten Ponorogo ini, selain ikut berpartisipasi dalam pekan KIM ke-9 ini nantinya diharapkan KIM Ponorogo mampu memperkenalkan potensi desanya di kancah nasional maupun internasional sesuai dengan slogan KIM Kabupaten Ponorogo yaitu “Desaku Dikenal Dunia”. (Kominfo/one)