Yuk Share Swafoto di Telaga Ngebel Pakai Wifi Gratis Pemkab Ponorogo

0
692
Teknisi Dinas Kominfo Saat Memasang Antena Pemancar Wifi di Telaga Ngebel

SHARE alias bagi-kirim file foto saat ber-selfie-ria di Telaga Ngebel dipastikan tambah lancar dan mengasyikkan. Ini setelah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Ponorogo melengkapi lokasi wisata andalan tersebut dengan perangkat wi-fi yang bisa dipakai secara gratis oleh siapa saja di sekitar telaga.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo Najib Susilo mengatakan, sejak dua pekan terakhir pihaknya telah melakukan survei untuk pemasangan perangkat wi-fi ini. Dan, pada Rabu (18/4/2018), sejumlah personelnya telah bekerja memasang perangkat wi-fi di dermaga telaga. Pada Rabu sore, perangkat ini telah ‘on’ dan langsung diuji coba. Hasilnya, sambungan internet berjalan lancar.

 

“Teknisi sudah melaporkan kondisi. Free-wifi Kominfo Ponorogo sudah bisa diakses,” ungkap Najib kepada ponorogo.go.id, Rabu (18/4/2018).

Teknisi Dinas Kominfo Saat Memasang Antena Pemancar Wifi di Telaga Ngebel

Disebutkannya, pemasangan wifi yang digratiskan ini merupakan sarana penunjang pariwisata di Ponorogo, khususnya di Telaga Ngebel. Tujuannya tentu agar para wisatawan, baik lokal, domestik maupun mancanegara yang sedang berkunjung di danau yang berada di 25 km dari pusat kota ini bisa mengakses layanan internet secara gratis melalui wi-fi. Free wi-fi ini disediakan oleh Dinas Kominfo bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo.

“Dan yang pasti juga adalah untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata Telaga Ngebel sebagai salah satu tujuan berwisata di Ponorogo,” terang Najib.

Kasie Infrastruktur dan Teknologi Bidang e-gov Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Joni Sulistyono menambahkan, perangkat yang terpasang di Telaga Ngebel memiliki kecepatan akses wi-fi sampai 100 Mbps dan bisa digunakan untuk 200 pengguna.

“Untuk jangkauan sekitar 50-100 meter,” terangnya.

Nina, salah satu pengunjung menyatakan wifi gratis jelas akan memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung Telaga Ngebel. Sebab, begitu mereka berswafoto alias selfie dengan latar belakang danau dan indah, maka aksi membagikan foto lewat instagram, facebook ataupun whatsapp akan semakin lancar tanpa menghabiskan kuota.

“Pasti tambah seneng dan bisa ‘dolan’ berlama-lama di sini,” ungkap gadis yang kemarin datang bersama sepupunya ini. (kominfo/dist)