Bertekad Maju Membangun Kelurahan Bersinergi Dengan Kim

0
108
Suasana Pembentukan KIM Tonatan

TONATAN. Menyikapi era 4.0 yang semakin berkembang cepat, teknologi informasi mendominasi sebagai sarana prasarana pendorong perkembangan pembangunan era melenia.

Sutiyah Kepala Kelurahan Tonatan sosok wanita inspiratif dan inovatif tergerak tekatnya untuk menjadikan wilayah pemerintahannya menjadi wilayah kelurahan yang menjadi icon di tengah kota Ponorogo.

Dengan sigap Sutiyah mengumpulkan para muda mudi, Karang Taruna Rabu, 20/11/2019 membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Sutiyah berharap dengan dibentuknya KIM di Kelurahan Tonatan, KIM tersebut bisa melakukan kerja sama yang bersinergi terutama pada bidang Teknologi Informasi, serta merancang sistem komunikasi dan informasi untuk membangun kelurahan Tonatan lebih maju, inovatif berbudaya dan religius.

Andri Hendratmoyo Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik

“Kita sudah punya Lembaga Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), ayo kita kelola dengan baik, dengan semangat. Menjadi relawan pejuang pembangunan harus kuat tidak boleh gampang menyerah dan putus asa.Kalau yang lain bisa, kita juga harus bisa”Suport penyemangat Sutiyah kepada lima belas anggota KIM yang dipilihnya.

Mereka bertekad diagenda awal KIM Tonatan siap mensukseskan kegiatan peringatan Hari Ibu di bulan Desember dengan event yang spektakuler, diantaranya car free night di Tonatan.

Saat itu dalam pembentukan dan Bimbingan Teknis terkait dengan KIM, Andri Hendhratmoyo Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik dalam pembinaan dan sosialisasinya menyampaikan bahwa KIM harus bisa menjadi ujung tombak komunikasi Informasi di kelurahan atau desanya , sebagai jembatan penghubung antar masyarakat dan pemerintahan desa/kelurahan melalui komunikasi dan informasi.

Andri meminta KIM Tonatan untuk segera membuat akun media sosial seperti blog, Instagram, facebook dan mengintegrasikan dengan Aplikasi Warta Ponorogo ( Warog ) milik Pemkab Ponorogo yang dikelola oleh Dinas Kominfo. ( Kominfo/Panji )