Gedung DPRD Ponorogo Ditambahi Akses Free-Wifi

0
197

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Ponorogo memoles kecanggihan gedung DPRD Ponorogo. Kamis (6/2/2019), ruang rapat gedung wakil rakyat itu dipasangi akses free wifi. Sejak pagi, sejumlah teknisi Dinas Kominfo dan Statistik mulai mengerjakan pemasangan perangkat tersebut.

Teknisi Dinas Kominfo dan Statistik sedang memasang peralatan free wifi di ruang rapat DPRD Kabupaten Ponorogo

Kasi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Ponorogo Joni Sulisyono mengatakan, pemasangan ini dilakukan karena kadang-kadang peserta yang berada di ruang rapat terkendala akses terhadap internet. Apalagi diketahui, ruang ini kadang tidak memperoleh sinyal internet meski di gedung ini sudah terpasang pemancar wifi. Hal ini tentu saja bisa menjadi kendala tersendiri bagi peserta rapat.

Pemasangan akses poin ini diharapkan bisa semakin meningkatkan akses internet di titik tersebut. Tentunya, kegiatan yang memerlukan akses dunia maya semakin lancar. Bagi para anggota dewan tentu untuk mendukung kinerjanya.

“Untuk pemasangan internet di ruang rapat DPRD Dinas Kominfo dan Statistik memberikan jumlah access point (AP) yang dipasang sebanyak dua buah. Setiap AP bisa digunakan oleh 40-50 pengguna. Jadi total pengguna yang bisa mengakses sebanyak 100 pengguna,” ujar Joni. (kominfo/dist)