Karyawan Kominfo Ponorogo Makin Segar Dengan Senam Pagi

0
67

* SUASANA BERBEDA* terlihat jelas di kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Ponorogo pada Jumat pagi (11/1/2019). Aktifitas dinas yang bergerak di bidang informasi dan teknologi ini dimulai lebih awal. Puluhan karyawannya melaksanakan senam bersama.

Meski tidak seluwes instruktur yang memberikan satu demi satu komando untuk bergerak, namun keringat deras mengucur dari tubuh para karyawan yang menggerakkan badannya sesuai gerakan yang dicontohkan. Suasana semakin seru saat para instruktur senam yang dihadirkan memberikan gerakan-gerakan yang dipadu dengan teriakan sebagai cara mengeluarkan emosi dan ekspresi kegembiraan.

Tak hanya dengan irama house music yang berdentum kencang untuk mengiringi senam aerobik low impact yang dipraktekkan, musik dangdut juga jadi pilihan untuk menggerakkan badan. Sesekali gerakan pinggul mirip goyang dangdut juga dilakukan. Hal ini untuk melemaskan otot-otot yang tegang selama bekerja sehari-hari.

“Dengan senam, kita ingin badan lebih segar, lebih fresh dan bersemangat,” ungkap Sekretaris Dinas Kominfo Ponorogo Wahyu Paripurnawan usai kegiatan.

Senam ini menjadi salah satu olah raga yang dipilih dari sekian banyak olah raga yang digagas para karyawan Dinas Kominfo Ponorogo. Olah raga, terutama yang dilakukan secara beregu atau bersama-sama, diyakini bisa membangun kebersamaan dan kerja tim yang lebih solid.

Salah satu karyawan, Yanti, mengaku cukup segar dan terhibur dengan senam yang dilakukan bersama. Selain memang bisa membakar lemak di tubuh, gerakan yang ada juga bisa membuat otot-otot makin lentur dan membuat hidup lebih bersemangat.

“Ya menyenangkan. Mengasyikkan. Lain kali kita semoga bisa senam lagi, senam seru-seruan,” akunya. (kominfo/dist)