KIM Mitra Pemerintah Dalam Penyampaian Informasi

0
55


Jatim Kominfo Festival yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR)  Ki Mageti dan Mojosemi Park di Kabupaten Magetan ini berlangsung mulai tanggal 1-4 oktober 2019. Acara yang sudah berlangsung ke-10 kali ini mengambil tema “Komunikasi Untuk Toleransi” dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernnur Jawa Timur saat ditemui ponorogo.go.id mengatakan acara seperti ini merupakan kesempatan bagi ke-38 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/kota se-Jawa TImut serta lembaga lainnya seperti BPJS dan Rumah Sakit, untuk memamerkan hasil karya dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) serta karya-karya dibidang infomasi dan telekomunikasi.

“KIM bisa mengambil peran aktif di masyarakat untuk menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi dari masyarakat, karena pilar pembangunan yang partisipatif adalah masyarakat yang peduli tanpa “embel-embel,” ungkap orang nomer dua di Jatim.

Emil juga menambahkan kepedulian mereka terharap menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi bisa sebagai mitra kami yang sangat penting untuk mensukseskan program Pemerintah dan menjangkau aspirasi masyarakat.

“KIM ini sebagai mitra kami di Pemerintahan, karena sangat penting bagi kami, bagi bupati maupun bagi kominfo sendiri untuk mensukseskan program-program pemerintahan serta bisa menjangkau aspirasi masyarakat sehingga program kita bisa cepat dan tepat kemasyarakat,” tungaksnya. (kominfo/fdl).