Kominfo Ponorogo Ngangsu Kawruh ke 2 Kabupaten di Jawa Tengah

0
74

Bidang Statistik Dinas kominfo Kab. Ponorogo berangkat ke 2(dua) Kab. di Jawa Tengah yaitu Kab. Kendal dan Kab. Pekalongan hari Kamis – Jumat ( 14-15/2/2019) dalam rangka ngangsu kawruh kegiatan Statistik di Dinas Kominfo di dua Kabupaten tersebut.

Kunjungan Dinas Kominfo Kab. Ponorogo disambut langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kab. Kendal Drs. Heri Wasito beserta pejabat dan pegawai Dinas Kominfo Kab. Kendal. Sedangkan dari Dinas Kominfo Kab. Ponorogo ada sebanyak kurang lebih 10 (sepuluh) orang yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kominfo Ir.Wahyu Paripurnawan,MM. Kegiatan ini dalam rangka berbagi ilmu dan memperat tali silaturahmi antar institusi daerah.  

“Dinas Kominfo Kab. Kendal bertype B, dengan 3 bidang dan satu sekretariat. Untuk bidang statistik ada 2 seksi, seksi data dan statistik, seksi persandian dan keamanan informasi. Seksi persandian di tahun ini akan mengadakan PABX Hybrid dan Jammer, ada SDS (Single Data System) aplikasi dari Propinsi dan semua kaupaten/kota di Jawa tengah wajib menggunakan aplikasi tersebut”, jelas Heri Wasito.

Dinas Kominfo Kab. Ponorogo berterima kasih kepada Dinas Kominfo Kab. kendal yang telah menerima dalam pembelajaran tersebut sehingga dapat memperoleh pengetahuan baru tentang statistik dan persandian yang selama ini belum ada/dilaksanakan oleh Dinas kominfo Kab.Ponorogo.

“Terima kasih atas penerimaan dan pembelajaran tentang statistik dan persandian di Dinas Kominfo Kab.Kendal, ini merupakan hal yang baru bagi kami dan mudah – mudahan bisa kami terapkan di Dinas Kominfo Kab.Ponorogo”, ujar Wahyu Paripurnawan.

Kegiatan semacam ini, kunjungan study diharapkan mampu memberi nilai tambah  serta memperkuat silaturahmi antar kedua instansi sehingga kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat terus berkembang dan tercapai profesionalisme. (Kominfo)