“Patih Hebat” KIM PATIHAN WETAN

0
575
Kini lahirlah satu keberanian baru yang patut di banggakan. Lahir “Patih Hebat” di Kelurahan Patihan Wetan Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo.
KIM “Patih Hebat”Sebagai tonggak awal adanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM ) di Wilayah Kelurahan, dimana di kabupaten Ponorogo KIM biasanya ada di desa desa, kini Kelurahan Patihan Wetan Punya Kelompok Informasi Masyarakat.
Mengawali Sosialisasi Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM) di Kelurahan Patihan Wetan Selasa, 3/4/18 Tim Pembina dari Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kabupaten Ponorogo panjang lebar menyampaikan hal ikwal serta apa dan bagaimana sejatinya Kelompok Informasi Masyarakat atau yang lebih dikenal dengan KIM itu.
Sosialisasi terasa hidup ketika dari pembina diberikan sesi tanya jawab, hampir semua anggota “Patih Hebat” mengajukan pertanyaan, namun ada satu pertanyaan dari Bayu ketua KIM tersebut yang ada baiknya untuk bisa dipikirkan dan ditindak lanjuti, pertanyaannya”Kalau KIM di desa bisa di danai dengan Dana Desa, Terus KIM di kelurahan seperti kami yang masih akan berjalan ini apakah ada anggaran dari Kelurahan atau dari Kominfo?” Tim Pembina menjawab secara gamblang dan runtut yang pada intinya memang tidak ada alokasi dana baik dari Kelurahan ataupun Kominfo, yang ada adalah Pembinaan dan pendampingan.
Leila Maurita Indriani Kepala Kelurahan Patihan Wetan dengan lembut dan santun memberikan suport kepada seluruh anggota KIM “Patih Hebat”kelurahan Patihan Wetan.
“Silahkan digunakan perangkat komputer yang ada di kelurahan untuk aktifitas KIM “Patih Hebat”seperlunya, yang penting bersungguh sungguh dan kreatif, mengolah informasi demi kesejahteraan warga kelurahan Patihan Wetan. Langkah awalnya fokuskan dulu garap conten blognya”tutur Leila Maurita.
Optimis KIM dikelurahan yang dia pimpin bisa mengimbangi KIM KIM yang lain di Ponorogo. (Panji)