Ponorogo Sekarang Punya WAROG

0
61

APLIKASI berbasis android kembali hadir menambah kental nuansa digital warga Ponorogo. Program yang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Ponorogo dipastikan akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi. Aplikasi tersebut bernama WAROG.

Warog atau Warta Ponorogo (WAROG) adalah aplikasi yang berfungsi sebagai media informasi, komunikasi dan penyampaian aspirasi yang dikelola langsung oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo untuk masyarakat umum, khususnya masyarakat wilayah Ponorogo.

Kepala Seksi Pengembangan dan Pengelolaan Data dan Aplikasi Diskominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo Satria Putra Negara mengatakan, pada Warog terdapat berbagai macam informasi yang bisa diperoleh oleh pengguna Warog.

“Berbagai macam kabar dan informasi bisa didapatkan di aplikasi Warog, antara lain informasi ter-update di seputar Ponorogo dan forum diskusi. Ke depan, aplikasi ini akan dikembangkan dengan informasi harga pasar (sembako) yang akan diupdate realtime, informasi UMKM dan pariwisata,” terang Satria, Kamis (27/6/2019).

Satria menambahkan, secara garis besar aplikasi ini adalah aplikasi yang bersifat informatif dan komunikatif. “Pengguna Warog juga bisa mendiskusikan berita-berita dan informasi terbaru tersebut melalui fitur forum yang tersedia,” lanjutnya.

Warog yang telah diluncurkan sejak awal pekan ini telah disosialisasikan kepada sejumlah warga. Di antaranya kepada warga Desa Campursari, Kecamatan Sambit serta sejumlah Kelompok Informasi Masyrakat (KIM) yang ada di Ponorogo. Warog Juga telah dipresentasikan di depan Tim IT Kabupaten Ponorogo.

“Aplikasi WAROG sudah bisa diunduh gratis di playstore secara gratis. Gunakan kata kunci warog atau warta ponorogo. Linknya https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.ponorogo.warog,” kata Satria. (kominfo/dist/tim)

Bisa juga scan barcode di bawah ini.