Tim IT Pemkab Ponorogo Komitmen Kembangkan Aplikasi Di Kabupaten Ponorogo

0
31

Dengan semakin komplek dan pesatnya perkembangan teknologi informasi, memicu semangat berkembang dan maju Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Pengarahan dari Najib Susilo, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik kepada Tim IT Pemkab Ponorogo.

Langkah positif menindak lanjuti hal tersebut Najib Susilo, Kepala Dinas Kominfo sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Kominfo, mengacu pada Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pemerintah  Kabupaten Ponorogo memerlukan berbagai aplikasi untuk mendukung pelaksanaan  Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, melalui Bidang E Goverment membentuk Tim IT untuk mengembangkan aplikasi, dimana setelah dilakukan pendataan terdapat 68 aplikasi sangat dibutuhkan oleh OPD di Pemerintahan Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya Najib Susilo dalam acara pembentukan dan Pembagian Tim Pengembangan Aplikasi, Rabu, 3/7/19 di aula Dinas Kominfo yang diikuti oleh para ASN Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang mempunyai basik IT, beliau menyampaikan bahwa kita bertugas sebagai pelayan masyarakat jangan berfikir untuk diri sendiri tapi berfikirlah untuk pemerintah kabupaten Ponorogo, sebagai pelayan masyarakat marilah kita melayani untuk kesejahteraan masyarakat sesuai bidang keilmuan masing masing, kita ini adalah aset pemerintah, ilmu  yang kita miliki sangat berharga, pengetahuan kita sangat bermanfaat diera kedepan yaitu diera teknologi informasi.

Untuk memenuhi kebutuhan dari 68 aplikasi, langkah awal yang dilakukan oleh Tim Pengembangan  Aplikasi yang telah menyatakan komitmennya bergabung di Tim Pengembangan Aplikasi bersedia menerima tugas mengembangkan aplikasi mendukung penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), mengawali dengan membuat dan mematangkan 4 aplikasi yaitu: Aplikasi SIM SPJ, SIM PELAYANAN TERPADU KECAMATAN, E SURAT (Peremajaan), SI PERIZINAN DPMPTSP. ( Panji/Kominfo)

( Panji/Kominfo)