Rekonsiliasi Data Perencanaan Pembangunan

0
130

Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan Rekonsiliasi Data Pembangunan bertempat di Gedung Pertemuan Bapeda lantai 2, Rabu (24/7/2018) dengan narasumber Drs. Heri Sudibyo, MM., dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Ponorogo dengan judul materi Optimalisasi Validitas Data untuk Perencanaan Pembangunan.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Penanggung Jawab Data Statistik OPD se-Kabupaten Ponorogo.

Menurut Kepala Bidang Statistik Dan Persandian Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Yuli Astuti, SE., MM., Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah memvalidasi data dari masing masing OPD dengan tujuan mengantisipasi adanya ketidaksesuaian data sehingga setelah dilaksanakan rekonsiliasi akan diperoleh data yang valid, akurat dan up to date.

Drs. Najib Susilo, MM., Kepala Dinas Komunikasi Informatika yang secara resmi membuka acara tersebut dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa sesuai Peraturan Bupati Ponorogo nomor 73 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Uraian Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik, maka Dinas Kominfo dan Statistik menjadi wali data, tugasnya melakukan validasi dan klarifikasi atas data sektoral dari OPD.

Beliau juga menegaskan data saat ini merupakan hal yang wajib ada dan disiapkan oleh Pemerintah dalam mendukung kegiatan pembangunan, baik untuk pengambilan keputusan dari pelaksana kebijakan pembangunan publik maupun dalam pelaksanaan publik secara luas. (Panji)