Tim IT Mulai Jaring Kebutuhan Aplikasi di Ponorogo

0
43

TIM IT Kabupaten Ponorogo terus bekerja menyongsong penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elekotronik (SPBE) di Ponorogo. Puluhan aplikasi yang mendukung sistem ini dijaring dan dipresentasikan untuk mencocokkannya dengan kebutuhan.

Sekretaris Diskominfo Wahyu Paripurnawan saat memimpin rapat Tim IT
Kabid Penyelenggaraan e-Government Diskominfo dan Statistik Kabupaaten Ponorogo Wiwik Dyah Pratiwi saat melanjutkan diskusi terkait kebutuhan aplikasi di Ponorogo

Kabid Penyelenggaraan e-Government Diskominfo dan Statistik Kabupaaten Ponorogo Wiwik Dyah Pratiwi, pada Rapat Tim IT Kabupaten Ponorogo, Selasa (25/6/2019) mengatakan, pada pertemuan kali ini masing-masing anggota tim yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD/dinas dan instansi) dikumpulkan.

“Tim ini mencoba menjaring aplikasi yang dibutuhkan oleh Pemkab Ponorogo ini. Baik dalam pelayanan maupun untuk memperbaiki kinerja internal,” terangnya saat rapat di Aula Diskominfo dan Statistik Kabupaaten Ponorogo.

Ada lebih dari 60 aplikasi yang telah diusulkan oleh OPD-OPD di Pemkab Ponorogo. Semuanya didasarkan pada kebutuhan masing-masing dinas.

“Kalau yang sudah ada aplikasi dari pusat atau sudah disediakan maka kita sortir. Yang belum ada akan dikembangkan,” ungkapnya.

Tim IT Ponorogo mulai terbentuk pada 8 Mei 2019 lalu dengan rapat permulaan di Ruang Bantarangin, kompleks perkantoran Pemkab Ponorogo. Tim ini akan bekerja hingga SPBE siap diselenggarakan. (kominfo/dist)