Tingkatkan Kinerja Admin OPD Lewat Rapat dan Evaluasi

0
109
Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo saat Sambutan. Selasa (19/03)

Tingkatkan kinerja admin OPD, Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo gelar rapat dan evaluasi admin OPD Kabupaten Ponorogo, Selasa(19/03)

Acara yang digelar di Aula Kantor Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo ini menghadirkan seluruh admin PPID/Subdomain/SP4N LAPOR dari 59 OPD dan dibagi dua hari pertemuan, selasa dan rabu (19-20/03).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Ir. Wahyu Paripurnawan, MM dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan SDM admin OPD sebagai pengelola PPID/Subdomain/SP4N Lapor yang mumpuni serta siap menghadapi perkembangan teknologi informasi.

“Dekade 2018 keatas merupakan zaman IT maka sebelum go public, harus disiapkan semua SDM-SDM yang mumpuni.” tegas Wahyu Paripurnawan.

Peserta Rapat dan Evaluasi Admin OPD Kabupaten Ponorogo, Selasa (19/03)

Dalam rapat dan evaluasi PPID ini ada 3 admin (admin PPID, admin Subdomain dan Pejabat Penghubung SP4N LAPOR) yang akan di efektifkan kinerjanya dengan menggabungkannya menjadi satu dengan nama Admin OPD.

“Untuk efektifitas dan efisiensi admin subdomain, PPID dan SP4N LAPOR akan digabung menjadi satu” tambahnya.

Selain itu Sekretaris Dinas Kominfo dalam penutupan sambutannya menegaskan kembali “tugas admin OPD sebagaimana yang dimanahkan harus lebih ditingkatkan kinerjanya” tutup Sekdin.

Ada tiga materi dalam rapat evaluasi ini yakni tentang Peran PPID Dalam Layanan Informasi Publik, Pedoman Pengelolaan Website PPID dan Website Subdomain serta paparan Jaringan WAN sebagai salah satu insfrastruktuk teknologi informasi dan komunikasi. (Kominfo/One)