Berbekal Ilmu Jurnalistik dan Fotografi KIM Jenangan Sampung Siap Eksis

0
64

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Jenangan Sampung semakin siap eksis. Ini setelah KIM ini mendapatkan Pembinaan Penguatan Eksistensi Giat KIM dan Bimbingan Teknis Jurnalistik  Fotografi serta Sosialisasi Aplikasi Warta Ponorogo WAROG (Warta Ponorogo), Selasa (30/07/19).

Kegiatan  tersebut menghadirkan dua pemateri dari  Dinas Komunikasi Informatika dan Stastistik Kabupaten Ponorogo. Mereka adalah Kasi Pengelolaan Komunikasi Informasi Publik Andri Hendratmoyo, dan Kasi Pengelolaan  Pengembangan Data dan Aplikasi Satria Putra Negara.

Kasi Pengelolaan Komunikasi Informasi Publik Andri Hendratmoyo saat memberikan materi

Dalam pembinaannya, keduanya menyampaikan materi terkait dengan perlu adanya keseriusan dan semangat untuk tetap eksis mengolah, memberdayakan dan mempublikasikan potensi desa melalui sumber daya yang dimiliki oleh KIM.

Sedangkan untuk aplikasi “WAROG”, pemateri menyampaikan fitur-fitur dalam aplikasi tersebut. Harapannya, warga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendapat informasi yang bermanfaat bagi mereka. Kegiatan dilanjutkan Bimbingan Teknis Jurnalistik dan Fotografi sebagai acuan membuat berita untuk mengisi konten media yang dimiliki oleh KIM tersebut.

Pembinaan Penguatan Eksistensi Giat KIM dan Bimbingan Teknis Jurnalistik  Fotografi serta Sosialisasi Aplikasi Warta Ponorogo WAROG

Sehingga diupayakan media media yang dimiliki oleh KIM bisa eksis dan selalu update konten kontennya. Bimtek ini diisi oleh Pembina KIM dari Dinas Kominfo Ponorgo Sugeng ‘Panji’ Tri W. Sesi paling akhir ini memaparkan teori EDFAT pada metode fotografi. (Kominfo/Panji)