Bimtek Jurnalistik dan Fotografi Langkah Penyegaran KIM Karang Patihan Bangkit

0
122

PONOROGO – Desa Karang Patihan Balong Ponorogo, desa yang berada di paling ujung barat wilayah kecamatan Balong ini terdapat Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) “Karang Patihan Bangkit”.

Team Pembina Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kabupaten Ponorogo telah melaksanakan kewajibannya dengan melaksanakan monitoring, pembinaan dan juga Bimbingan teknis.

Kendatipun tidak didampingi oleh Kepala Desanya karena cuti persiapan Pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2019 mendatang. KIM Karang Patihan Bangkit tetap bersemangat untuk mengikuti pembinaan Penyegaran Pemantapan materi Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) yang disampaikan oleh Andri Hendratmoyo.

Usai Pembinaan dengan pendalaman materi Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) yang dengan panjang lebar telah disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik, dilanjutkan dengan Bimbingan Teknik Jurnalistik dan Fotografi sebagai bekal utama dalam mengelola media informasinya yaitu Blog, Face book, Instagram dan lainnya dengan pemateri Sugeng Tri Wiyono dari Dinas Kominfo Ponorogo.

Andri Hendratmoyo Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo selaku pembina berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini dari mulai monitoring, pembinaan dan bimtek dapat menumbuhkan semangat untuk maju dan berkembang bagi KIM Karang Patihan Bangkit.

“Saya berharap KIM Karang Patihan Bangkit bisa berkembang dengan baik dan berkompetisi dengan KIM yang lain, yang nantinya bisa mewakili Ponorogo maju di tingkat Propinsi seperti yang telah diraih oleh KIM KKJ ( Karanglo Kidul Jambon ) yang mengangkat nama baik desanya”harap Andri. ( Panji.Kominfo