KIM Bringinan Antusias Ikuti Bimtek Jurnalis Dan Fotografi

0
63

PONOROGO – Dengan telah terbentuknya Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) di desa Bringinan Kecamatan Jambon, maka telah ada dua KIM di Kecamatan Jambon Ponorogo, KIM Karanglo Kidul Jambon dan KIM Bringinan desa Bringinan Jambon.

Besar kemungkinan arus penyebaran informasi di kecamatan Jambon akan lebih eksis dan berdaya guna, sehingga akan memperlancar pula akses pembangunan serta perkembangan sosial budaya diwilayah tersebut dengan adanya dua kelompok informasi Masyarakat ( KIM ) yang patut dibanggakan

Untuk membekali para Anggota Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM )” Bringinan” dalam mewujudkan harapan mereka juga harapan kepala desanya, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo melakukan pembinaan dan bimbingan teknis.

Bimbingan teknis Jurnalistik dan Fotografi sebagai bekal utama dalam mengelola media informasi dengan gamblang dan familier disampaikan oleh narasumber Sugeng Tri Wiyono dari Dinas Kominfo Ponorogo Senin,13/5/19.

Dalam bimtek tersebut disampaikan metode dasar bagaimana menulis berita yang informatif singkat padat dan jelas sedangkan untuk materi fotografi diperkenalkan metode dasar EDFAT.

Andri Hendratmoyo Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo selaku pembina dengan kesabaran dan ketlatenannya melakukan pembinaan pembinaan di sepuluh KIM di Ponorogo sama seperti juga dilakukan di KIM “ Bringinan “ ini.

“Saya berharap KIM Bringinan bisa berkembang dengan baik dan berkompetisi dengan KIM yang lain, yang nantinya bisa mewakili Ponorogo maju di tingkat Propinsi seperti yang telah diraih oleh KIM KKJ ( Karanglo Kidul Jambon ) yang mengangkat nama baik desanya” harap Andri. 

Barno Kepala desa Bringinan yang akan mengawal dan mendampingi KIM Bringinan termasuk dengan anggaran pendanaan dari dana desa juga berharap sama.

“Komunikasi Informasi melalui Tehnologi Informasi sangat penting diera Melinia ini untuk itu diharapkan semua anggota KIM Bringinan untuk sungguh sungguh dalam mengelola dan mengembangkan KIM in” pinta Barno saat membuka acara Bimbingan Teknis Jurnalistik Dan Fotografi di Balai Desa Bringinan. ( Panji.Kominfo)