Tiga KIM di Wilayah Barat Dimonitoring, Dievaluasi dan Diverifikasi

0
81

PONOROGO – Tiga Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di wilayah bagian barat Kabupaten Ponorogo, tepatnya KIM Karanglo Kidul Jurnalis (KKJ), KIM Bringinan yang berada di Kecamatan Jambon dan KIM Karang Patihan Bangkit yang berada di Kecamatan Balong kali ini Senin (27/05/19) mendapat giliran untuk dimonitoring, dievaluasi dan diverivikasi oleh Tim Pembina KIM dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo.

Tim Pembina KIM saat melakukan  Monitoring dan Evaluasi dipimpin  Kepala seksi  Pengelolaan Informasi Komunikasi Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo Andri Hendratmoyo di KIM KKJ

Ketiga KIM ini memang bisa dikatakan KIM yang masih baru, akan tetapi tampak keseriusan kiprahnya dalam mengembangkan dan mengelola Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) yang berada didesanya masing masing.

Seperti KIM KKJ yang di motori dan didukung sangat serius oleh Islamiati selaku Kepala Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon, sehingga kini tampaklah keberhasilan yang membanggakan bagi warga masyarakat desa Karanglo Kidul kususnya dan warga Kecamatan Jambon pada umumnya. Dimana KIM KKJ kini menjadi tolok ukur media Informasi di wilayahnya bahkan KIM KKJ kini menjadi tempat sharing bagi KIM KIM yang lain di wilayah Ponorogo bagian barat.

Kepala seksi  Pengelolaan Informasi Komunikasi Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo Andri Hendhratmoyo saat melakukan pembinaan di KIM Bringinan

Menyusul KIM Bringinan kendati juga masih baru namun eksistensi kiprahnya sangat menonjol dengan inovasi inovasi yang bermunculan dari wilayah desanya. Barno kepala desa Bringinan sangat antusias memotivasi dan penuh semangat serta berharap melalui KIM Bringinan ini , desa yang dipimpinannya akan berkembang maju pesat

Tim Pembina Kelompok Informasi Masyarakat yang melakukan  Monitoring dan Evaluasi dipimpin  Kepala seksi  Pengelolaan Informasi Komunikasi Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo Andri Hendratmoyo kepada Ketiga KIM yang di monitoring di ruang sekretariat KIM masing masing desa tersebut lebih kurang tiap anggota KIM yang hadir rata rata 12 sampai 15 orang.

Kepada para anggota KIM KKJ dan KIM Bringinan Andri Hendratmoyo menyampaikan “Monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kelompok Informasi masyarakat, baik terkait keberhasilannya atau apa yang menjadi kendala  yang dihadapi oleh KIM, kita rembuk bersama dan apa bila ada kemungkinan kemungkinan yang bisa difasilitasi oleh tim pembina akan berusaha untuk memenuhinya, seperti contohnya KIM KKJ dan KIM Bringinan meminta dilaksanakan pelatihan audio dan video untuk peningkatan sumber daya anggota, Pembina siap untuk menghadirkan narasumber untuk pelatihan itu”. ( Panji).