Diskominfo Tulungagung Study Referensi Aplikasi di Diskominfo Ponorogo

0
447

Untuk meningkatkan serta demi kemajuan dibidang komunikasi dan informasi dikabupaten Tulungagung maka Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik kabupaten Tulungagung melaksanakan study referensi ke kabupaten kabupaten/kota di Jawa Timur. Seperti ke Trenggalek dan hari ini Selasa, 17/11/20 di Ponorogo serta rencana juga akan ke Blitar dan kabupaten kabupaten yang lain.

Drs. Tranggono Dibjoharsono kepala Dinas Kominfo kabupaten Tulungagung menyampaikan study referensi ini bertujuan untuk belajar dan mengetahui sejauh mana Kominfo Tulungagung melaksanakan program sebagaimana tugas pokok dan fungsi dinas kominfo apakah bisa seperti dinas dinas kominfo di kabupaten yang lain atau bahkan bisa akan lebih bersinergi.

Diungkapkan oleh Tranggono terkait dengan persandian. “Jabatan Persandian itu dipandang sebelah mata, padahal tugas sandiman itu sangat penting didalam informasi dan komunikasi, akan tetapi sekarang ini sulit mencari pengganti sandiman sandiman yang telah mendekati purna tugas ataupun yang telah purna tugas, karena ini perlu semangat belajar dankemauan yang kuat” tutur Tranggono.

Diharapkan dengan study referensi ini bisa mendapatkan manfaat dan menambah semangat kita bersama,” pungkas Tranggono.

Kedatangan rombongan dari Dinas Kominfo Tulungagung tersebut disambut akrab oleh Kepala Dinas Kominfo Ponorogo Najib Susilo, didampingi Kepala Bidang Statistik dan Persandian Agus Sriwahyuni, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Suharno dan Kepala Bidang Aptika Wiwik Dyah Pratiwi, setelah acara ramah tamah sejenak dilanjutkan dengan penyampaian paparan masing masing kepala seksi sesuai tupoksi masing masing. (Kominfo/Panji)