Jam Kerja Berubah, Apel Pagi Diganti Tausyiah

0
33

RAMADHAN 1440 H yang dimulai Senin (6/5/2019) membuat jam kerja di seluruh instansi pemerintah berubah. Namun kegiatan sehari-hari tidak berubah. Malah ditambahi dengan tausyiah alias siraman bagi karyawan yang beragama Islam.

Termasuk di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo. Pada dinas ini, jam masuk yang biasanya adalah pukul 07.00 WIB dan pulang pada pukul 15.30 WIB menjadi masuk jam 07.30 WIB dan pulang jam 14.45 WIB. Khusus Jumat masuk jadi jam 07.00 WIB dan pulang jam 10.30 WIB.

Untuk apel pagi yang biasanya adalah briefing dengan membentuk barisan, pada bulan puasa ini kegiatan ini ditiadakan. Apel diganti dengan tausyiah atau siraman rohani untuk para karyawan yang beragama Islam. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor setempat.

Dian Indriasari Kusuma Dewi .ST, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo

Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo, Dian Indriasari Kusuma Dewi, Senin (6/5/2019) menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk tetap memberi motivasi kepada seluruh karyawan Diskominfo Ponorogo dalam bekerja.

“Motivasi bekerja tidak hanya bisa didapat dari sisi aturan atau reward kepangkatan. Motivasi juga bisa tumbuh dari sisi kerohanian,” ungkapnya.

Tausyiah yang diisi oleh sejumlah karyawan yang berkompeten dalam ilmu agama juga diharapkan menjadi dorongan agar para karyawan semakin meningkat religiusitasnya.

“Selain itu juga dilaksanakan kegiatan mengaji, membaca Alquran. Sudah dijadwalkan, lengkap dengan surat dan ayat yang nanti dibaca oleh masing-masing karyawan. Hal ini untuk semakin memperkuat keimanan. Tentunya hal ini akan berpengaruh pada kinerja seluruh karyawan,” pungkas Dian. (kominfo/dist)