Warnai Ramadhan, Karyawan Diskominfo Bagi-Bagi Takjil

0
26

ADA yang berbeda di pekan pertama Ramadhan kali ini bagi para karyawan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo. Secara spontan, pada Kamis (9/5/2019), hadir acara bagi-bagi takjil untuk para pengendara yang melintas di depan gedung Diskominfo tersebut.

“Kegiatan ini berlangsung karena karyawan yang usai shalat dluhur berjamaah dan taddarus tiba-tiba memutar kotak kardus. Mereka berinisiatif bersodaqoh. Masing-masing kemudian memasukkan sejumlah uang dan terkumpul hingga ratusan ribu rupiah,” ungkap Kasubbag Kepegawaian Diskominfo Kabupaten Ponorogo Dian Indrasari Kusuma Dewi.

Dari dana yang terkumpul, lanjut Dian, oleh para karyawan dibelikan sejumlah makanan untuk berbuka. Makanan tersebut kemudian dikemas menjadi paket-paket kecil.

“Nah, setelah itu kita bagikan sebagai takjil kepada warga yang melintas di depan kantor kita saat menjelang berbuka. Ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang sama-sama menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

Pembagian takjil berjalan lancar. Tidak lebih dari lima menit ratusan kemasan takjil telah berpindah tangan kepada masyarakat yang sedang melintas. Hampir saja terjadi kemacetan akibat tingginya antusiasme masyarakat terhadap bagi takjil kali ini.

“Kita tidak menyangka warga begitu antusias. Mungkin karena memang waktunya tepat sekali, yaitu menjelang berbuka. Dengan begitu takjil yang kita bagikan pas untuk membatalkan puasa mereka,” kata Dian.

Respons yang positif ini, kata Dian, membuat para karyawan Diskominfo Ponorogo ingin menjadikan bagi takjil sebagai agenda rutin. “Mungkin nanti kita akan bagi takjil satu pekan sekali. Ini agar kita bisa lebih mewarnai Ramadhan dengan lebih baik dan berarti bagi kita semua,” terang Dian. (kominfo/dist)