Kukuhkan KIM Desa Selur, Kominfo ajak masyarakat Kurangi Sampah Plastik

0
145
Andri Hendhratmoyo, Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo saat memaparkan visi misi KIM

Mendukung Program Ponorogo Bebas Sampah Plastik yang dicanangkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Dinas Kominfo ajak masyarakat Desa Selur kurangi penggunaan plastik. Hal ini dipraktekkan pada acara pengukuhan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Selur Kecamatan Ngrayun, Rabu (11/09).

Untuk mengurangi sampah plastik, salah satu cara yang dilakukan Dinas Kominfo tidak lagi menggunakan air minum kemasan plastik dan menggantinya dengan air minum kemasan non plastik pada menu konsumsi yang berikan untuk peserta yang hadir dalam acara pengukuhan KIM Desa Selur.

Andri Hendhratmoyo, Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo ditengah paparannya menuturkan peran KIM selain sebagai penyambung informasi antara pemeritah desa, KIM juga ikut serta mensosialisasikan dan mendukung program Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni salah satunya tentang Regulasi Pembatasan Sambah Plastik.

“Mari kita kurangi penggunaan plastik di Desa Selur, hari ini sudah kita mulai dengan mengganti air minum kemasan plastik dengan non plastik. Ini adalah salah bentuk dukungan program Ponorogo Bebas Sampah Plastik” tegas Andri.

Selain sampah plastik Andri juga menyampaikan beberapa hal lagi yang menjadi isu strategis KIM Desa Selur, yakni tentang Gelar reyog desa dan kelurahan se-Kabupaten Ponorogo yang digelar serentak tanggal 11 setiap bulannya dan deklarasi komitmen pemda dalam menangani kemiskinan, stunting dan percepatan pembangunan sanitasi. (Kominfo/one)