Lima CPNSD Bergabung, Angin Segar Bagi Kominfo

0
227

Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Ponorogo, hari ini Senin (1/4/2019) mulai aktif bekerja. Begitupun di Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorgo, Lima CPNSD yang lulus seleksi mulai bekerja dan menjadi angin segar.

Ke-lima CPNSD yang baru saja bergabung dengan Dinas Kominfo ini nantinya akan bertugas sesuai keahlian masing-masing, mulai dari pranata komputer, analis humas dsb.

Wahyu Purnawirawan, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo mengatakan ini merupakan angin segar bagi Dinas untuk lebih berkembang lagi, pasalnya CPNSD yang baru ini masih terbilang muda untuk bisa memajukan Dinas Kominfo dan Statistik dan  juga Pemerintah kabupaten Ponorogo dalam melayani masyarakat.

“Ini merupakan angin segar bagi Dinas, karena para CPNSD tersebut masih terbilang muda dan bisa memajukan dalam hal pelayanan ke Masyarakat,” ungkapnya.

Wahyu juga menambahkan sebelum diangkat penuh menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) mereka masih harus melalui Diklat Prajabatan yang menentukan layak menjadi PNS.

“Nantinya mereka akan melalui diklat prajabatan untuk merubah statusnya dari CPNS menjadi PNS,” tambahnya.

Wahyu berharap dengan adanya lima pegawai baru ini bisa menjadi bahan bakar baru, dari segi Sumber Daya Manusia (SDM). Nantinya Dinas bisa bertambah kuat dari segi programer, jaringan, informasi publik, dan persandian.

“Dengan tenaga muda ini nantinya Dinas bisa bertambah kuat dari segi Informasi, informatika dan statistik,” harapnya. (kominfo/fdl)