Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Implementasikan Teori dengan Magang di Diskominfo Ponorogo

0
66

PROGRAM magang kerja mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo kini masuk ke sejumlah instansi pemerintah. Di Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Statistik Ponorogo, ada sembilan mahasiswa jurusan komunikasi penyiaran Islam (PAI) yang magang selama dua bulan terhitung mulai 10 April 2022.

Mereka menggali pengalaman tentang praktik nyata di dunia kerja dengan terlibat dalam kegiatan bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo dan Statistik Ponorogo.

Peserta magang mengimplementasikan teori dari bangku kuliah terutama ilmu jurnalistik dan pengelolaan media.

Ketua Jurusan PAI IAIN Ponorogo Kayyis Fithri Ajhuri berharap program magang itu berkelanjutan. Pihaknya ingin melakukan momerandum of understanding (MoU) dengan Dinas Kominfo dan Statistik Ponorogo.

“Akan semakin banyak mahasiswa KPI yang mendapat bekal pengalaman bagaimana mengelola informasi dan komunikasi publik,” katanya, Senin (6/6/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang PIKP Dinas Kominfo Ponorogo, Supriyono menyambut dengan tangan terbuka program magang mahasiswa itu.

Selama dua bulan, mahasiswa dilibatkan dalam berbagai sesuai dengan jurusan keilmuan mereka. Program magang kerja tersebut akan berakhir 10Juni 2022. (kominfo/dyah/hw)